Pages

Minggu, 29 Juli 2012

TV Series : Revenge (2011-2012)

another TV series rekomendasi dari @wahyunovian . kalau ditanya tentang apa, ya tentang revenge, pembalasan. haha. cukup menjawab kah? kalau ditanya genre nya apa, saya bingung. ‘keren banget’ itu bukan termasuk genre film ya? 
semula saya mengira ini adalah cerita drama yang topiknya tidak jauh jauh dari cinta. ya saya tidak sepenuhnya salah sih. tapi saya (atau mungkin kamu juga) salah besar kalau mengira ini adalah another cheesy TV series. mengutip dari kata kata Emily di awal episode : this is not a story of forgiveness. yaiyalah ya. dari judulnya saja sudah ketahuan. And if I could add : this is not a story of black and white, right and wrong. This is a story about a grey world, our world.

tokoh sentral TV series ini adalah Emily Thorne/Amanda Clarke (Emily VanCamp) yang ingin membuat keadilan dengan caranya sendiri atas kematian ayahnya, David Clarke, yang dihukum atas kejahatan yang tidak pernah dia lakukan. 
Pembalasannya ditujukan pada Conrad dan Victoria Grayson yang menjadi otak di balik konspirasi tersebut dan orang-orang lain yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung. Untuk masuk ke dalam the Graysons, Emily ‘memanfaatkan’ Daniel Grayson, putra dari Victoria dan Conrad. 
Selain itu ada juga cinta masa kecil Amanda, Jack Porter, yang tidak terlibat sih tapi cukup meramaikan cerita dan terkadang membuat kacau plot rencana Emily karena naif dan polosnya si Jack Porter ini. dan jangan lupakan bahwa Emily selalu cenderung ingin menyelamatkan Jack dan membuat ia tidak terlibat.
dalam melakukan misinya ini, Emily tidak sendirian. Ia dibantu Nolan Ross, seorang peneliti drop out-an MIT yang pernah dibantu oleh David Clarke dan ingin menepati janjinya pada David untuk menjaga Emily.


Satu lagi yang menurut saya sangat menarik adalah relationship antara Emily Thorne dan Nolan Ross. Nolan di sini semacam guardian angel nya Emily. tokoh  Nolan memberikan semacam secercah cahaya terang yang menembus gerumbulan awan hitam, dramatic dan epic. di antara cerita yang didominasi oleh topic yang cukup gelap macam pengkhianatan dan konspirasi, Nolan menghadirkan cerita tentang kesetiaan dan kepedulian. At this point I could say that I fall in love with Nolan Ross, and I bet you will too J


Banyak hal menarik yang membuat saya terinspirasi. Mulai dari kutipan nya Emily “the only person you can trust is yourself”, tidak heran sih mengingat kisah ini bermula dari ayahnya yang dikhianati akibat ‘gives his trust too easily’. 
Lalu teknik balas dendamnya itu loh : EPIC BANGET! Emily menyiapkan segalanya dengan rapi : mengganti identitasnya sebagai Amanda, membuat track record untuk Emily Thorne, sampai berguru pada seorang sensei yang mengajarinya ilmu beladiri dan pengendalian diri. sensei inilah yang senantiasa mengingatkan Emily bahwa “revenge is a stony path, you can not let your feelings involved. you have to stay focus.” HUWOOOWHH. Keren lah. Seems like we all need a ‘sensei’ who will remind us to focus and not let feelings involved #yaksip

Emily sendiri menjadi role model baru buat saya yang memang sedang tertarik dengan sosok wanita kuat, cerdas, dan tangguh *macam motor*. menonton ini mengingatkan saya bahwa tidak melulu semua cerita itu berpusat pada cinta yang sempit. jadi kalau kamu terpikir untuk mengaplikasikan “revenge” ini pada si mantan pacar yang meninggalkanmu atau si bajingan tengik pemberi harapan palsu, yah mending tending jauh jauh pikiran begitu. daripada repot membuat rencana balas dendam lebih baik kamu cari pacar baru saja. *ini kenapa jadi melenceng ke sini?*




direkomendasikan untuk kamu yang muak dengan cerita absurd sinetron dalam (dan luar) negeri, TV series ini menyajikan sesuatu yang berbeda. Juga untuk kamu yang tertarik dengan teori-teori konspirasi, karena kamu akan menemukan banyak konspirasi di sini. tidak lupa untuk kamu hey wanita wanita menyeh di luar sana yang ingin keluar dari jurang kemenyean, TV series ini bisa menjadi inspirasimu #yeah #strongwomenunited!


If I am asked to describe this TV series in one word, that would be : KEREEEENNNNNNNN…!!!! Rating di IMDB nya 8.3 dari 10 loh :D


Have I told you that they are a real couple? 
Yak. Emily VanCamp and Joshua Bowman are really dating

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

friends